Jangan Remehkan Ambulans

Paling sebel lihat orang yg ketika mengetahui ada ambulans malah seakan menghiraukan. Lurus saja seakan ambulans hanya nomer sekian… Kalian pastinya dah tahu kalo ambulans memiliki prioritas utama dalam berlalu lintas.
yah, saya tak bisa memungkiri kalo memang ada oknum sopir ambulans yg memanfaatkan prioritas tersebut untuk kebutuhannya sendiri, misal tak ada pasien, tetep aja menyalakan sirine dan lampu kelap-kelip (strobo ya?), nyelonong ke kanan ke kiri seolah membawa pasien dalam keadaan kritis. Sebel? TENTU SAJA!!!

ambulans
Tapi kita sebagai bikers yg baik, seyogyanya tetap berbaik sangka pada ambulans toh mungkin jumlah oknum masih lebih sedikit dari sopir yg bener.
Trus apa yg harus dilakukan ketika kebetulan di jalan ketemu ama ambulan yg sedang menyalakan sirine? Jika sedang berpapasan sebaiknya kita meminggirkan kendaraan kita agar si ambulans mendapatkan akses yg lebar, begitu juga jika dari belakang terdengar atau terlihat dari spion, sebaiknya minggir saja untuk memperlancar akses si ambulans. Nah jika ketemu di persimpangan, sebaiknya berhenti di belakang garis walaupun lampu lalu lintas menyala hijau. Jadi pada intinya memberikan akses lebih kepada ambulans baik yg membawa pasien, maupun ambulans yg membawa orang mati, hukumnya sama! HARUS DIDAHULUKAN!
Sebenarnya gak hanya ambulans yg harus diberi prioritas khusus, karena ada kendaraan lain yg diberi “keistimewaan” untuk mendapatkan prioritas khusus, seperti mobil damkar (blambir), polisi, tentara, dan lain-lain, kecuali kendaraan sipil yg memasang sirbo. Kalo kendaraan sipil bersirbo, lebih baik dicuekin aja… maklum, ORANG GILA!!!
Okeh, mari berkendara aman, salam

Pos ini dipublikasikan di semua dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Jangan Remehkan Ambulans

  1. bang'o-menz berkata:

    Setujuh…. Nah trus ambulans kosong yg nyalain sirine + strobo itu mungkin mau jemput pasien gawat kang, jadi ya ttp kita kasih jalan aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s