Pilah-Pilih Ban Dalam

Akhir-akhir ini semakin banyak merk ban dalam untuk motor, ada yg namanya aneh, unik bahkan ada yg palsu juga lho. Pasti semakin bingung milih ban dalam, takut salah pilih, ya tho? nah berikut aku akan beberkan beberapa cara untuk memilih dan membedakan ban yg baik atau buruk bahkan palsu

Sebenernya gampang banget kok milihnya:
-pegang ban dalam tersebut, apakah terasa keras atau tidak? Jika terasa keras sebaiknya TIDAK dibeli, bisa dipastikan kualitas jelek dan mudah pecah. Pilih yg agak lunak, jangan yg terlalu lunak.
-coba cium baunya, jika menyengat jangan dibeli! kualitas JELEK! Tapi ada juga ban dalam yg berbau wangi lho (kalo gak salah merk-nya FDR)
-cek sambungan ban, itu lho yg ada kerat-kerat dekat cop pentil. Jika ada semacam patahan, ada baiknya jangan di beli, biasanya mudah putus sambungannya
-cek cop pentil, jika terkesan kurang kuat sebaiknya jangan dibeli, tapi biasanya semua ban dalam baik yg baik atau jelek kualitas cop pentil nyaris sama dan sulit membedakannya.
Ada beragam merk ban dalam, berikut nama sebagian yg udah saya buktikan kekuatannya, IRC (awas ada yg palsu), FDR, mizzle, jumbo, swallow (sandalnya juga awet lho), ada yg mau nambahin?
Selamat memilih ban…

Pos ini dipublikasikan di semua, tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s