Bongkar Boks Modem Smartfren EC176-2

Weh, setelah pilah-pilih paket internet, kemarin aku memutuskan untuk beli modem baru (sebenernya aku belinya udah sedari senin lalu hihihi). Lho? Iya soalnya modem yang lama si ZTE MF190B mulai gampang ngambekan, cepat panas, dan mudah putus koneksi, sekalian pengen nyicipi gimana sih kenikmatan berselancar menggunakan jaringan EVDO CDMA, hehehe. Review demi review kubaca dari rekan-rekan blog, kaskus dan lainnya akhirnya pilihanku manteb pada modem smartfren huawei EC176-2. Kenapa pilih ini?
Hayo kenapa pilih modem ini?

  • yang pertama, modem ini unlock, jadi bisa dipake oleh berbagai kartu operator lain.
  • yang kedua, bonusannya cing!!! Unlimited 2 bulan dengan kecepatan up to 3,1kbps Mbps yang kalo dirupiahin jadi Rp 300000!!!!
  • yang ketiga katanya sih gak panas, soalnya pake (apa ya… lupa) hehehe

Nah, pertama aku pergi ke galeri smartfren yg ada di kotaku tercinta Kediri di jalan Joyoboyo, ituloh selatannya pasaraya Sri Ratu. Antreee, nah pas giliranku.
“Mas mo beli modem”
“Mau pilih yang mana mas?” sambil ngasih brosur
“EC176-2” kujawab langsung
“wah maaf mas, untuk modem yang warna hitam tidak dijual disini, soalnya itu dipasarkan melalui distributor, jadi kalo mas-nya mau beli ya harus di toko komputer. Lagian itu juga di unlock, jadi kami tidak berani memasarkan”
mlongoooo… “lah terus kalo yg putih? cepet panas gak? Soalnya saya juga punya GSM tapi cepet panas”
“Ya sama mas, tapi harganya lebih murah. Kalo yg hitam memang gak cepet panas mas.”
“ya udah deh, tak coba nyari di toko depan”
Busyetdah, galeri smartfren gak jual modem smartfren. Ya udah deh, beli di toko sebelah (padahal tadi ngakunya di depan hihihi). Eeeeh, ternyata stok baru saja tiba, wah kebetulan!
“mas beli modem smartfren EC176-2”
“ini mas”
“berapa?”
“299”
Hah? gak ada diskon biar nominalnya jadi 290 aja gitu? hihihi kasih uang 300 ribu dapat kembalian seribu buat beli permen hihihi

Asyiiik, akhirnya dapat kesempatan untuk buka dos
modem smartfren ec176-2
itu boxnya

kelengkapan modem smartfren ec176-2
itu kelengkapannya

Di dalam box, ada panduan registrasi, kartu garansi, buku syarat dan ketentuan berlangganan, panduan penggunaan, modem (tentunya) dan kartu smart (ada di dalam modem). Ada baiknya sebelum kalian menggunakannya sebagai modem, dibaca dulu buku panduan registrasi tentang cara pengaktifan kartu. Atau kalo kalian bingung, bisa minta tolong pada penjual untuk melakukan registrasi sekalian, kebetulan aku ditawari untuk diregistrasi sekalian, tapi karena paketan GSM masih sisa 1 bulan lagi jadi tak kuaktifkan dulu.

Sedikit review dari modem ini, saat kucoba pake kartu smartfren lain dan kudaftarkan ke paket kuota harian, sinyal termasuk stabil dan selama browsing ringan, modem tidak menunjukkan gejala panas berlebih dibanding modemku yg GSM. Dan bisa buat telpun-telpunan juga kwkwkwk. Berikut spesifikasinya:
Spesifikasi:
* CDMA 2000 1X EVDO Rev.A 800/1900 Mhz
* Maksimun Download speed up to 3.1Mbps
* Maksimun Uplod speed up to 1.8Mbps
* Support SMS dan Voice
* Slot for microSD card
* Plug and play Installasi

Suport:
Windows 7/XP/vista
Mac OS 10.5 and later

Oke, semoga bermanfaat. dan bukan bermaksud promosi lho ya.

Pos ini dipublikasikan di semua, seputar internet dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Bongkar Boks Modem Smartfren EC176-2

  1. paijo berkata:

    Ralat mas, 3,1 Mbps bukan 3,1 kbps hehehe

  2. heru berkata:

    baru beli, masih ada di tas, karena belinya sebelum kerja. nanti pulang baru instal, tapi tadi buka bentar kayaknya kartunya smart itu ga ada gan? terus coba buka buka modemnya, tapi kayaknya g ada slot buat masukin cardnya, yaudah nanti aja. ogh ya untuk area madiun harganya 185 ribu. jadi 300 masih kembali 15rebu. hehe semoga nanti pas instalnya dapat lancar .. amin

  3. sinaga17 berkata:

    mantap ni ulasannya gan, saya baru aktivasi modem teman sekantor, dia beli di semarang rp.295rb dan si sales yg jual ke temen ane itu bilang kalo ini modem bisa pake GSM??

  4. Black Tujuhtujuh berkata:

    mo nanya, gan…. slot micro SDnya yang terdapat di dalam modem EC 176-2, fungsinya apa ? bagusnya pake berapa Gb ?

  5. wildan v berkata:

    klo di buat kartu operator lain seperti 3,im3 bisa gak mas?

  6. Riki Delfian berkata:

    permisi, mau tanya. saya tiap isi ulang 50.000, itu secara otomatis langsung jadi kuota, jadi gak bisa paket unlimited.. nah solusinya bagaimana yah ??

    mohon bantuannya🙂

  7. rtyara berkata:

    Modem Smartfren EC176-2 katanya unlock, tpi kenapa ga bisa dimasukin kartu gsm ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s