Modem Cepat Panas? Nih Cara Mengatasinya

Barang elektonika apapun kalo dipake pasti panas atau kalo gak ya hangat, itu normal, lha wong kulkas aja juga panas kalo dinyalakan. Begitu juga ama modem, adakalanya modem yang kita pakai terasa panas dan panasnya terasa menyengat.
Panas berlebih yang dihasilkan oleh modem bisa berakibat fatal lho, mulai dari diskonek sampai terjadi kerusakan lho. Nah maka dari itu disini saya akan memberikan salah satu cara mengatasi panas berlebih. yaitu dengan heatsink, lihat gambar
modem
Udah lihat? masih bingung? Oke saya jelaskan tahapnya

  • Pertama siapkan heatsink, itu loh yg biasanya ada di CPU atau di alat elektro, kalo gak ada di rumah bisa beli di toko elektro bukan di toko bangunan. Kalo bisa beli 2 biji ya.
  • Selanjutnya siapkan karet gelang, bisa bekas gelang mbah atau bekas kuncir rambut, hihihi, pokoknya masih elastis
  • Setelah itu papas salah satu heatsink jadi datar yg nantinya akan ditempatkan dibagian bawah modem, tujuannya biar tidak mengganjal pas dicolokin di usb
  • Kalo kalian punya USB HUB atau USB extension, gak usah dipapas juga gak masalah, wong gak ganggu pas nyolokin modem kok
  • Jika sudah selesai memapas rata heatsink, baru kemudian rangkai dengan posisi heatsing yg dipapas tadi di bagian bawah dan heatsink yg asli di bagian atas. Jangan lupa bagian rata heatsink menempal pada modem dan siripnya di luar. Setelah itu diperkuat dengan karet gelang tadi

Daaaan tadaaaa jadi dehhhh, sekarang modem jadi tak gampang panas, ntar kalo hangat tinggal tiup aja pake mulut atau kipas angin, yang jelas modem jadi tak cepat panas. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di gambar di atas…
semoga membantu

Pos ini dipublikasikan di semua, seputar internet, tips dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Modem Cepat Panas? Nih Cara Mengatasinya

  1. ans4175 berkata:

    Ada yang udah bikin pendingin modem yang simple loh ternyata disini http://www.idebeda.com/main/em-bozz-pendingin-modem-3
    Masalah panas modem ini sejuta umat sih..hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s