Itu Bukan Teyeng Mas Berooooowww

Mari bahas tentang rangka CB150R yang berkarat. Sebelumnya dibaca dulu baru komentar, komentar gak cerdas tak masukin spam (kejam):mrgreen: DUlu di blognya pertamax7 udah pernah diposting tentang rangka CB150R berkarat. Nah karena penasaran dan kebetulan ketemu ama CB150R, langsung selidiki aja

Ternyata setelah kuselidiki berbekal foto dari pertamax7, akhirnya ketemu juga, hanya tempatnya berbeda

ini yg dari pertamax7

ini yg kutemukan

Sama kan bentuk karatnya (maaf photonya pake hape murahan). Warnanya agak kecoklatan mirip ama warna karat. Kucoba pegang, lhoh kok halus? Padahal kalo emang beneran karat harusnya ya agak bergindil dan gembung. Selain itu pas kugosok ama tangan berkeringat harusnya kalo emang itu karat udah pada luntur, tapi ini enggak. Kayak semacam ada lapisan cat bening. Hmmmm, menurut perhitunganku dan pengamatanku kayaknya hal ini disebabkan oleh proses pengecatan yg kurang sempurna, jadi ada beberapa bagian terutama dekat las-lasan tidak tersentuh ama cat. Tapi pada saat pelapisan cat bening, semua terlapisi dengan baik, jadi terlihat seperti karat karena ada perbedaan warna yg kontras antara cat dan rangka. Atau bahkan mungkin saja emang ada gejala awal dari karatan. Puas sampai segitu? Belum. Aku coba telusuri lagi rangkanya, eeee lha dhalah malah nemu yg seperti ini

Itu kutemukan di bagian paling bawah dekat ama mur penyangga mesin, lha kalo ini aku yakin 1000% karat. Karena saat kupegang emang seperti selayaknya karat, berbintik, menggelembung dan saat terkena keringat warnanya pudar. Walaaaahhh, motor belum ada 2 bulan udah karatan. Ya semoga kedepannya gak ada lagi rangka motor baru yang berkarat. Tetap berkendara aman da santun

Pos ini dipublikasikan di semua, seputar motor dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Itu Bukan Teyeng Mas Berooooowww

  1. ipanase berkata:

    tunjukin karatmu😀
    itu karat, dan telah di cat ahass😀

  2. ali wae berkata:

    Kwkwkwk sing nduwe poto methungul

  3. harga honda berkata:

    Awesome and interesting article. Great things you’ve always shared with us. Thanks. Just continue composing this kind of post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s