Bahaya Merokok Saat Berkendara

Hehehe, lama gak update blog karena lagi sakit mata. Okew langsung aja ya. Ada yang hobi merokok saaat berkendara? Sebaiknya hetikan sekarang juga kebiasaan itu. AMAT SANGAT BERBAHAYA SEKALI mas bro? Aku sudah jadi korban dari perokok jalanan.

Beberapa minggu lalu saat sedang asyik berkendara santai pada malam hari, jalan beriringan dengan pengendara lain, eh didepanku ada orang yg merokok, kupelankan supaya tidak terkena abu rokok yg berterbangan, maklum dulu pernah juga terkena abu rokok. Dasar apes,,, sudah berusaha menghindar tetep aja terkena abu rokok. Kesan pertama? pediiiihhh sepedih-pedihnya ditinggal pacar kwkwkwkwk mata kiriku terkena, dengang segala daya upaya akhirnya kuminggirkan motorku untuk memeriksa mataku. Kurang lebih seperempat jam kubersihkan mataku alakadarnya. Dengan sisa-sisa tenaga yg kumiliki (lebay….. kwkkwkwkwk) aku pulang dan memberikan obat tetes mata.
Eh keesokan harinya mataku masih terasa pedih banget, kulihat di cermin, alamaaaakkkk merah semerah ferari kwkwkwk dan keluar kotoran (blobok dalam bahasa jawa). karena waktu itu hari Jum’at jadi tidak bisa kubawa ke puskesmas karena bisa dipastikan antreeeee lama… Yah terpaksa dirawat seadanya saja. Baru pada Senin aku ke puskesmas, alhamdulillah seminggu kemudian sembuh.
Nah buat kalian yg hobi merokok di jalan alangkah lebih bijak jika segera menghentikan kebiasaan tersebut, selain berbahaya untuk orang lain juga berbahaya untuk diri kalian jika abu rokok masuk ke mata kalian sendiri. Kalo tetep nekat merokok di jalan, jangan lupa abunya dimakan sekalian ya biar tidak menyebar kemana-mana. Oh ya, merokok di jalanan itu sebenernya gak terasa nikmatnya kok, beneran, wong aku juga pernah ngelakuin kayak gitu. Lebih baik ngerokoknya dirumah sambil ngopi kan lebih nikmat (eh lagi puasa dink kwkwkwk)
Selamat berkendara aman

Pos ini dipublikasikan di semua, seputar motor dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Bahaya Merokok Saat Berkendara

  1. bapakeVALKYLA berkata:

    memang paling sebel kalau ada yg ngerokok sambil naik motor…
    kadang diingetin malah nyolot, jadinya yo males..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s