Belanja Online Pertamaku di Skinlaptopku

Hehehe, hari gini baru belanja onlen? norak ye? Gak apa-apa…. :p disini aku akan beberkan pengalaman pertamaku belanja onlen. Kenapa beli onlen? Tidak lain tidak bukan karena di kotaku tidak ada (kagak tahu sih sebenernya kwkwk) yg jual skin buat laptop yg desainnya bikinanku sendiri jadi ya…. terpaksa bikin atau pesen secara onlen di skinlaptopku (maaf tidak di direct link, ntar takut diblokir ama wordpress).
Awalnya sih pas sebelum pesen sempet ragu juga. soalnya belum pernah transaksi secara onlen, kubaca tips tentang belanja onlen di forum-forum, di berbagai blog, jadi kubulatkan hati, nawaitu belajar. Kalo kena tipu paling ‘kena’ 50 ribu hehehe anggap aja ongkos belajar. Dan untunglah tidak ada tipu menipu di toko onlen tersebut.

Malam jam 24 bikin desain sampai jam setengah 2, jadilah desain alakadarnya asal gak ada yg bikin sebelumnya hehehe norak yo beeeennnnn. Langsung aja isi form pembelian dan upload desain, sudah selesai. Pas cek email eh ada pemberitahuan. nih desainnya,bagus gak? heheheh

Esok harinya jam 9 aku transfer uang sesuai kesepakatan, sambil niatnya belajar. Beneran nih aku masih ragu-ragu. Setelah transfer uang baru ku kirim sms pemberitahuan kalo sudah transfer uang. Menunggu…….. ehhh sekitar jam 5 ada sms memberitahukan kalo barang udah dikirim dengan disertai nomor resi, eeeh ada sms lagi kalo sms yg tadi keliru dan diganti. Pas di cek di website tracking, lho kok gak ada gini (mulai panas dingin nih) esoknya aku sms lagi. Walaaahhhh ternyata nomernya keliru lagi, seth dah….. Tapi yg terakhir bisa ditracking, alhamdulillah…. plong…..

Dan akhirnya kemarin barang sudah diterima sore hari, walau di websitenya si kurir statusnya masih redelivered hehehe, koplak!!! Lihat amplopnya biyuh, full selotip, kwkwkwk biar kagak hilang katanya.

Langsung tanpa ba bi bu, bongkar tuh amplop. Astaga-naga bonar jadi jenderal, ada kardus minuman sebagai pelindung skinnya cek deh

Buka lagi dah, pake gunting. walaaahhhh di dalamnya ada lagi bungkus plastik -_-

sudah habis semua bungkusnya, sekarang tinggal pasang aja. Ternyata kurang lebar dan panjang dikit, hehehe. Sebenernya udah ada option custom (pesen sendiri ukuran panjang dan lebar) tapi dasar gak punya mistar (maksudnya males ngukur) ya udah hajar aja 14 inchi aja. kwkwkwwk… walau agak belepotan di pojokan, bisa deh dipasang.

hehehe….
Ada beberapa yg perlu jadi perhatian pemilik webstore skinlaptopku[dot]com yaitu ketelitian. Yup, kayaknya si owner kurang teliti seperti saat pemberitahuan nomer resi, karena itu yg amat dinanti oleh para pembeli, disamping barangnya hehehehe, untuk lainnya kurasa sudah cukup, eh kelupaan,, kontaknya perlu ditambahin YM, dan nomer ponsel lagi (yg sekarang seringkali sulit masuk).

Yah itulah sedikit pengalamanku belanja onlen. Semoga bermanfaat.

Pos ini dipublikasikan di semua, seputar internet, tips dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar